Beranda / Berita / Berita Detail

SEMINAR NASIONAL TINJAUAN PENGGUNAAN MONOSODIUM GLUTAMAT ( MSG ) PADA PANGAN JAJANAN ANAK SEKOLAH


Selasa, 06 Maret 2018 09:03 am
Bagikan berita ini   
  


SEMINAR NASIONAL

TINJAUAN PENGGUNAAN MONOSODIUM GLUTAMAT ( MSG )

PADA PANGAN JAJANAN ANAK SEKOLAH

 

         Seminar nasional yang diselenggarakan atas kerjasama Poltekkes Jakarta II dengan Poltekkes Denpasar, dimana tanggung jawab pelaksanaan adalah Jurusan Gizi Poltekkes Denpasar, dengan melibatkan organisasi profesi yaitu DPD PERSAGI Bali. Adapun tujuan seminar dilaksanakan adalah untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang MSG, dan meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang kontribusi pangan jajanan dalam pemenuhan kebutuhan energy dan zat gizi anak sekolah, serta meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang penggunaan Bahan Tambahan Pangan pada Makanan kemasan dan jajanan anak sekolah.

fT 6Ft 7

Manfaat kegiatan seminar adalah terpaparnya masyarakat dengan informasi yang benar tentang MSG dan cara penggunaannya dan tersosialisasinya masyarakat tentang makanan jajanan yang sehat dan aman, serta meningkatkan kemampuan peserta untuk memilih makanan jajanan yang aman dan sehat. Kegiatan Seminar Nasional dengan Tema “ Tinjauan Penggunaan MSG Pada Pangan Jajanan Anak Sekolah “ kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 3 Pebruari 2018 di Ruang Auditorium Poltekkes Denpasar, Jl Sanitasi No 1 Sidekarya, Denpasar. Adapun narasumber dalam kegiatan seminar nasional yaitu :  Bapak Dr. Marudut Sitompul,MPS. ( Dosen Jurusan Gizi Poltekkes Jakarta II ) dengan materi ; Efek Gizi, Metabolisme dan Keamanan Monosodium Glutamat ( MSG ), narasumber ke dua Anak Agung Ngurah Kusumajaya, MPH ( Dosen Jurusan Gizi Poltekkes Denpasar ) dengan materi ; Kontribusi Pangan Jajanan dalam pemenuhan asupan Energi dan Zat Gizi anak sekolah, narasumber ke tiga Ni Putu Agustini, SKM,M.Si ( Dosen Jurusan Gizi Poltekkes Denpasar ) dengan materi ; Pengembangan Jajanan Tradisional Bali sebagai Jajanan sehat anak sekolah  dan narasumber yang ke empat Dra. Luh Putu Witariathi ,Apt ( BPOM Denpasar ) dengan materi ; Regulasi dan Pengawasan Bahan Tambahan Pangan pada Pangan Jajanan Anak Sekolah.

Ft 8Ft 5

           Adapun undangan yang hadir dalam kegiatan Seminar Nasional adalah Ketua Jurusan di lingkungan Poltekkes Denpasar, Pudir I Poltekkes Denpasar, Ka Sub Adak Poltekkes Denpasar, dan Ka.Sub Adum Poltekkes Denpasar, adapun peserta Seminar Tinjauan Penggunaan MSG Pada Pangan Jajanan Anak Sekolah adalah mahasiswa Politeknik Kesehatan Kemenkes Denpasar dan Perguruan Tinggi Kesehatan lain seperti Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat ( IKM ) Unud, Universitas Dyana Pura ( Undira ) , Ahli Gizi / Tenaga Pelaksana Gizi di Puskesmas se-Bali , Ahli Gizi RS se- Bali serta masyarakat umum berjumlah 520 orang. Kegiatan Seminar Nasional ini di Sponsor oleh PT Ajinomoto Indonesia.

Ft 9Ft 3

TAUTAN TERKAIT