Beranda / Berita / Berita Detail

SEMINAR NASIONAL “ TEMPE PANGAN FUNGSIONAL WARISAN BUDAYA BANGSA INDONESIA, KEUNGGULAN NILAI GIZI SERTA MANFAATNYA BAGI KESEHATAN WANITA”


Rabu, 26 Juni 2019 01:06 pm
Bagikan berita ini   
  


SEMINAR NASIONAL

“ TEMPE PANGAN FUNGSIONAL WARISAN BUDAYA BANGSA INDONESIA, KEUNGGULAN NILAI GIZI SERTA MANFAATNYA BAGI KESEHATAN WANITA”

Tempe sebagai lauk nabati sudah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia termasuk di Pulau Dewata Bali. Tempe mengandung tinggi zat gizi yang bermanfaat bagi tubuh. Namun tempe sebagai pangan fungsional warisan budaya bangsa Indonesia belum banyak yang mengetahui. Pada kesempatan yang baik ini sosialisasi akan dikemas dalam bentuk seminar nasional. Kegiatan Seminar ini terselenggara atas kerja sama Forum Tempe Indoesia, Jurusan Gizi Poltekkes Denpasar dan PERSAGI Bali.

IMG-20190427-WA0025IMG-20190427-WA0027

Dalam Seminar Nasional dengan Tema, “ Tempe Pangan Fungsional Warisan Budaya Bangsa Indonesia, Keunggulan Nilai Gizi Serta Manfaatnya Bagi Kesehatan Wanita “ bertujuan untuk mengetahui tempe sebagai pangan fungsional untuk kesehatan wanita, mengetahui tempe sebagai pangan fungsional warisan budaya bangsa Indonesia, dan peserta mendapat pengalaman cara pengolahan tempe bergizi.

Seminar Nasional ini dilaksanakan di ruang Auditorium Poltekkes Denpasar, Jl. Sanitasi No. 1 Sidakarya Denpasar Selatan, adapun materi dan narasumbernya yaitu :

  1. Topik : Tempe sebagai Pangan Fungsional untuk Kesehatan Wanita

Pembicara: Prof.Dr.Ir. Made Astawan,MS

  1. Topik : Tempe sebagai Pangan Fungsional Warisan Budaya Bangsa

Pembicara: Dr. Dedi Hidayat Maskar, ST.,M.Sc

  1. Topik: Demo Membuat Makanan Fungsional berbahan Dasar Tempe

Pembicara: Ahli Gizi Jurusan Gizi Poltekkes Denpasar

  • Pande Putu Sri Sugiani, DCN.,M.Kes
  • I G.A. Ari Widarti, DCN.,M.Kes
  • Ni Made Yuni Gumala, SKM.,M.Kes

Adapun peserta dalam Seminar Nasional ini adalah mahasiswa Jurusan Gizi Poltekkes Denpasar, anggota PERSAGI Bali, Dosen Jurusan Gizi Poltekkes Denpasar dan PS Teknologi Pangan Universitas Udayana.

TAUTAN TERKAIT