Beranda / Berita / Berita Detail

Poltekkes Kemenkes Denpasar Dukung Vaksinasi Covid 19


Kamis, 25 Maret 2021 11:03 am
Bagikan berita ini   
  


Kebangkitan ekonomi Bali khususnya sektor pariwisata sudah sangat dinanti masyarakat Bali. Penetapan wilayah Ubud, Sanur dan Nusa Dua sebagai kawasan hijau yang nantinya akan dibuka penuh untuk wisatawan sangat memerlukan kerjasama seluruh elemen masyarakat Bali. Poltekkes Kemenkes Denpasar sebagai institusi pendidikan tenaga kesehatan di Bali selalu mendukung upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid 19. Direktur Poltekkes Kemenkes Denpasar Anak Agung Ngurah Kusumajaya, SP, MPH tidak hanya berperan mendukung pemerintah dalam kegiatan sosialisasi tetapi ikut langsung secara aktif  serta mendampingi  saat kegiatan pemberian vaksin. Upaya lain yang dilakukan adalah dengan melibatkan civitas akademika Poltekkes Kemenkes Denpasar berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Dinas Kesehatan Kota Denpasar, RSUP Sanglah Denpasar dan KKP Klas I Denpasar.

Ketua Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Denpasar Ns. I Made Sukarja, S.Kp., M.Kep menjelaskan selain para Dosen, mahasiswa prodi ners secara bergilir dilibatkan di tempat tempat kegiatan vaksinasi Covid 19 seperti di Kantor DPRD Provinsi Bali, Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar, dan di desa Sanur. Kegiatan dilaksanakan sampai akhir Maret 2021. Untuk kegiatan vaksinasi di bulan April masih menunggu arahan dan kordinasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali. Untuk kegiatan vaksinasi di wilayah Nusa Dua Badung, Poltekkes Kemenkes Denpasar  sudah menyatakan kesiapan untuk berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi Covid 19.

Dengan pemberian vaksinasi Covid 19 dan menerapkan 5 M ( Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas) secara ketat diharapkan dapat mengatasi masalah pandemi covid 19.

Dukung Vaksinasi C19

TAUTAN TERKAIT