Beranda / Berita / Berita Detail

Pembukaan National Health Polytechnic English Debate Competition (NHPEDC V) Tahun 2017


Rabu, 26 April 2017 10:04 am
Bagikan berita ini   
  


lomba debat bhs inggris 2017 aPoliteknik Kesehatan Kementerian Kesehatan merupakan lembaga pendidikan tenaga kesehatan yang berada dibawah Kementerian Kesehatan yang menghasilkan tenaga vokasi kesehatan yang trampil dan profesional yang nantinya diharapkan bisa bersaing di tingkat regional maupun internasional. Upaya ini dilakukan dengan berbagi bentuk penilaian peserta didik baik melalui uji kompetensi praktek maupun tulis. Selain itu upaya peningkatan kemampuan bahasa asing khususnya bahasa Inggris menjadi keharusan sebagai salah satu modal dasar dalam berkompetisi di era global.

Politeknik Kesehatan Kemenkes Denpasar diberikan kepercayaan sebagai Host dalam kegiatan NHPEDC ke-5 tahun 2017 ini, setelah sebelumnya telah dilaksanakan di Bengkulu, Malang, Palu dan Pontianak. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat diketahui kemampuan bahasa Inggris dari mahasiswa Poltekkes Kemenkes seluruh Indonesia, sekaligus sebagai wahana pembelajaran dalam upaya pengembangan dan peningkatan kemamampuan dalam menyampaikan ide, pemikiran logis, argumentasi serta meningkatkan pengetahuan tentang kesehatan maupun hal-hal lain yang berguna bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Tujuan dari NHPEDC ke-5 adalah meningkatkan kemampuan adjudicator dalam melakukan penjurianlomba debat bhs inggris 2017 b dalam lomba debat bahasa Inggris. Meningkatkan kemampuan berfikir kritis, dan argumentasi mahasiswa dengan menggunakan bahasa Inggris. Meningkatkan kemampuan negosiasi mahasiswa dengan bahasa Inggris Meningkatkan wawasan mahasiswa terhadap masalah kesehatan dan issue gobal.  Pelaksanaan dilakukan tanggal 10 sampai dengan 13 April 2017 di Harris Hotel & Residences Sunset Road – Bali, Jl. Pura Mertasari, Sunset Road – Kuta, Bali. Peserta kegiatan adalah mahasiswa aktif di Poltekkes Kemenkes se-Indonesia yang terdata dalam Forlap Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDPT)
Pada kegiatan pembukaan ini dihadiri oleh Kepala Pusat Pendidikan SDM Kesehatan RI dan seluruh Direktur  Poltekkes  se-Indonesia. Semua peserta memakai pakaian sesuai dengan daerah masing-masing sehingga menonjolkan kebudayaan daerah masing-masing. Disambut dengan tari sekar jempiring.

TAUTAN TERKAIT