Beranda / Berita / Berita Detail

PEKAN JAK PEDULI III TAHUN 2018


Selasa, 06 Maret 2018 09:03 am
Bagikan berita ini   
  


Foto-JAKPeduli3Mengisi liburan akhir semester ganjil, tanggal 12-26 Januari 2018 civitas akademika Jurusan Analis Kesehatan mengisinya dengan kegiatan “Pekan JAK Peduli III”.  Pekan JAK peduli pada tahun 2018 merupakan pekan JAK yang ke-3.  Menurut Cok Dewi selaku Ketua Jurusan Analis Kesehatan, tujuan dilaksanakannya kegiatan pekan JAK Peduli adalah mengajak seluruh civitas akademika peduli pada diri sendiri serta pada warga sekitar. Peduli memiliki arti memperhatikan, artinya. mengajak seluruh civitas untuk memperhatikan keluarga dan masyarakat sekitar. Disekitar kita ada banyak warga yang kurang mampu. Disekitar kita lingkungan rusak oleh perbuatan manusia. Di sekitar kita banyak anak-anak salah pergaulan. Begitu banyak permasalahan yang ada. Oleh karena itu marilah kita peduli. Dibalik semua kegiatan JAK peduli, Ketua Jurusan ingin mengajak mahasiswa selalu bersyukur. Apa yg sudah dimiliki sampai saat ini yaitu keluarga, kesehatan, rezeki  adalah atas karunia Tuhan, sehingga kita wajib bersyukur.

Kegiatan pekan JAK peduli dilakukan dengan berbagai kegiatan. Kegiatan di luar institusi, meliputi Pekan JAK Peduli kasih, merupakan wujud kepedulian civitas akademika pada warga tidak mampu di Klungkung dan warga pengungsi gunung Agung.. Peduli Anak bangsa ; penyuluhan kesehatan pada siswa SD 11 Sesetan dan pemeriksaan kadar asam urat, gula darah dan kolesterol bagi para guru. Peduli Sehat berupa pemeriksaan gratis bagi warga yang beraktifitas di lapangan Renon dan donor darah. Kegiatan di luar kampus diakhiri dengan Peduli lingkungan yaitu penanaman pohon di hutan manggrove

Foto-JAKPeduli2Selain di luar kampus, kegiatan pekan JAK peduli juga dilakukan di dalam kampus. Peduli sehat, rangkaian pertandingan  olah raga  intern di Jurusan dan pemeriksaan kadar kolesterol bagi pegawai jurusan Analis. Mengakhiri kegiatan pekan JAK peduli dilaksanakan kegiatan peduli seni dan budaya serta pemilihan Putra Putri Jurusan Analis Kesehatan. Kegiatan pentas seni dan budaya merupakan puncak kegiatan karena dirangkaikan dengan peringatan HUT Jurusan Analis Kesehatan ke-9. Peringatan Hut diisi dengan pemotongan kue ulang tahun oleh Direktur, Ketua Jurusan, Ketua IKM, selanjutnya potongan kue diserahkan pada perwakilan dosen, staf kependidikan dan mahasiswa.  Selanjutnya  ditampilkan kesenian tradisonal Bali yaitu bondres dengan penari dari pegawai An. Pak Wayan Karta dan mahasiswa. Selain bondres ada juga atraksi kesenian dari masing-masing tingkat. Sejenak seluruh civitas akademika berbaur bersama melepaskan kepenatan dengan menonton bersama pementasan seni dari, oleh dan untuk mahasiswa, sungguh mempesona.

 

Abang Mamat membuat mihun, pancinya dibolak balik.

Selamat ulang tahun, semoga ke depan Analis Kesehatan menjadi lebih baik.

TAUTAN TERKAIT