Beranda / Berita / Berita Detail

KEGIATAN PELANTIKAN MAPALA WANARAKZI DENGAN TEMA SAVE OUR NATURE FOR BETTER


Senin, 18 Maret 2019 01:03 pm
Bagikan berita ini   
  


KEGIATAN PELANTIKAN MAPALA WANARAKZI

DENGAN TEMA SAVE OUR NATURE FOR BETTER

MAPALA atau Mahasiswa Pecinta Alam merupakan komunitas yang dibentuk dengan tujuan sebagai penyeimbang antara alam dan masyarakat sosial. Komunitas ini bukan hanya sebagai penikmat ataupun supaya terlihat keren saja, tapi bagaimana bersatu dan berbuat untuk alam dan ciptaan Tuhan. Salah satu jurusan di Poltekkes Denpasar telah membentuk komunitas ini dengan nama Mapala Wanarakzi. Mapala Wanarakzi merupakan salah satu kelompok kegiatan mahasiswa yang diadakan di Jurusan Gizi, Poltekkes Denpasar. Kelompok ini termasuk ke dalam salah satu program kerja dari Ikatan Keluarga Mahasiswa dimana anggotanya berasal dari seluruh mahasiswa Jurusan Gizi. Mapala Wanarakzi dibina oleh salah satu dosen Jurusan Gizi yaitu Ir. Hertog Nursanyoto, M. Kes dan Ni Made Feby Febriyanti sebagai ketua dari kelompok Mapala Wanarakzi.

1548219900139 1548219818736

Pada tahun ini, Mapala Wanarakzi melakukan kegiatan pelantikkan anggota baru yang berasal dari mahasiswa tingkat satu. Kegiatan tersebut diketuai oleh Nyoman Ayu Parjani dan dilaksanakan pada tanggal 19 – 20 Januari 2019, di Taman Denbukit, Desa Pancasari, Sukasada, Buleleng. Kegiatan yang dilakukan selama 2 hari 1 malam ini dihadiri oleh Bapak Kasubag Adak Poltekkes Denpasar, Ida Bagus Putu Putra Kencana, SST,M.Kes, Ibu Sekretaris Jurusan Gizi Poltekkes Denpasar, AA Nanak Antarini, S.ST. M.P dan Bapak Kemahasiswaan Jurusan Gizi Poltekkes Denpasar, I Made Suarjana, SKM.M.Kes. Pada hari pertama, kegiatan yang dilaksanakan yaitu membangun tenda bersama, istirahat makan siang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan tracking. Tracking yang dilakukan berdurasi 2 jam dengan 5 pos yang tersebar disepanjang jalur tracking. Setiap pos memberikan games yang berbeda – beda.

            Sore harinya dilaksanakan kegiatan pelantikkan anggota mapala yang dilakukan oleh Bapak Kasubag Adak Poltekkes Denpasar kepada perwakilan mahasiswa tingkat 1. Pelantikkan tersebut dilakukan dengan penyiraman air bunga dan penyematan slayer mapala sebagai tanda resmi bahwa mahasiswa tingkat 1 telah bergabung sebagai anggota baru kelompok Mapala Wanarakzi dan  dilanjutakan oleh mahasiwa lainnya. Acara dilanjutkan dengan istirahat makan malam kemudian acara api unggun dan atraksi yang ditampilkan oleh mahasiswa tingkat 1. Pada hari kedua dilaksanakan kegiatan pengumuman kejuaran dari masing – masing kategori seperti reka terbaik, reka dengan yel – yel terbaik, reka teraktif, reka dengan nametag terbaik, reka tersemangat, reka dengan atraksi terbaik dan reka terkreatif. Selain itu terdapat pengumuman putra dan putri Mapala Wanarakzi 2019 yang diberikan kepada Dony dari reka 1 dan Mahesa dari reka 13.

TAUTAN TERKAIT