Beranda / Berita / Berita Detail

JURUSAN ANALIS KESEHATAN JUARA UMUM DIES NATALIS POLTEKKES DENPASAR TAHUN 2018


Kamis, 24 Mei 2018 01:05 pm
Bagikan berita ini   
  


Untuk ketiga kalinya, Jurusan Analis Kesehatan berhasil mempertahankan status juara umum Dies Natalis Poltekkes Denpasar. Gelar juara umum tersebut kembali diperoleh setelah tim dari Jurusan Analis Kesehatan berhasil menjadi pemenang dalam berbagai kategori lomba Dies Natalis Poltekkes Denpasar ke-17. Dalam lomba Administrasi IKM, Ikatan Keluarga Mahasiswa Jurusan Analis Kesehatan berhasil memperbaiki prestasi tahun lalu dengan menjadi yang terbaik. Jurusan Analis Kesehatan kembali bersorak gempita ketika Ni Putu Puspayanti berhasil meraih juara pertama dalam lomba pidato. Prestasi baik juga ditorehkan oleh pasukan penari Jaran Teji yang beranggotakan Putu Widya Widhiastuti dkk yang berhasil memperoleh juara ke-2 dalam lomba tari Jaran Teji.
Hasil serupa juga diperoleh dalam lomba Solo Vokal yang diwakilkan oleh I Gede Satya Wijaya Putra pada kategori putra dan Anak Agung Made Indra Mahadewi pada kategori putri. Juara ke-2 juga diraih Jurusan Analis Kesehatan melalui Tania Sentana Sanjiwani dkk dalam lomba Poster dengan tema GERMAS. Prestasi yang membanggakan sekaligus mengejutkan dipersembahkan tim debat Jurusan Analis Kesehatan yang untuk pertama kalinya meraih gelar tertinggi dalam lomba SNIPER Dies Natalis Poltekkes Denpasar ke-17.
Tim akustik yang beranggotakan Firdaus Langi Karaeng dkk dan grup dance yang beranggotakan Ayu Kusumayanti dkk berhasil mengisi podium juara ke-3 dengan tampil memukau dewan juri dan penonton Auditorium Poltekkes Denpasar. Gelar juara umum untuk Jurusan Analis Kesehatan dipastikan setelah 3 wakil Jurusan Analis Kesehatan berhasil masuk tiga besar Putra Putri Kampus Poltekkes Denpasar 2018. Melalui sesi pertanyaan yang menegangkan, akhirnya I Putu Eka Putrawan keluar sebagai Runner Up I Putra Kampus bersanding dengan wakil Analis Kesehatan Kadek Widya Laksmi Devi sebagai Runner Up I Putri Kampus dan Runner Up II Putri Kampus atas nama Ni Putu Diana Sukma Dewi.
Hasil ini sekaligus mengulangi pencapaian sebagai juara umum dalam lomba Dies Natalis Poltekkes Denpasar tiga kali berturut-turut. Kerja keras segenap mahasiswa Jurusan Analis Kesehatan dibayar lunas dengan piala bergilir Juara Umum Dies Natalis Poltekkes Denpasar sebagai piala tetap di Jurusan Analis Kesehatan. Penyerahan piala dilakukan bersamaan pada peringatan puncak Dies Natalis Poltekkes Denpasar ke-17, tanggal 16 April 2018, bertempat di halaman Direktorat Poltekkes Denpasar.
Hasil membanggakan ini disambut bahagia oleh segenap keluarga besar Jurusan Analis Kesehatan. Ketua Jurusan Analis Kesehatan, Ibu Cok Dewi Widhya HS, S.KM., M.Si, di tengah-tengah peringatan puncak Dies memberi apresiasi atas prestasi yang dicapai oleh mahasiswa Jurusan Analis Kesehatan. Ketua Jurusan menyampaikan rasa bangga kepada mahasiswa dan terimakasih kepada semua pihak yang ikut aktif berperan sehingga mahasiswa tampil dengan baik dan semangat dalam setiap lomba-lomba yang diikuti. Ketua IKM Jurusan Analis Kesehatan, I Made Khrisna Pradana Saputra mengungkapkan, hasil tersebut adalah karena semangat, usaha maksimal, dan kerja sama yang solid dari seluruh komponen di Jurusan Analis Kesehatan. Ketua IKM berharap mahasiswa di Jurusan Analis Kesehatan kedepannya semakin aktif, kreatif, dan terampil dalam berbagai bidang baik seni, teknologi, dan akademik. Selamat, teruslah berprestasi dan maju bersama jurusan Analis Kesehatan! (IKM-JAK)

20180416_181928 1525655930799

TAUTAN TERKAIT