Beranda / Berita / Berita Detail

Wisuda ke-34 Poltekkes Kemenkes Denpasar (Polkesden)


Jumat, 23 Desember 2022 03:12 pm
Bagikan berita ini   
  


[Denpasar, 23 Desember 2022. Wisuda ke-34 Poltekkes Kemenkes Denpasar (Polkesden)]

Poltekkes Kemenkes Denpasar menggelar wisuda ke-34 bertempat di Aston Denpasar Hotel & Convention Center, Jumat (23/12). Pada wisuda ini, Poltekkes Kemenkes Denpasar akan melepas sebanyak 43 wisudawan, yang diantaranya adalah 16 orang program diploma tiga,  dan sebanyak 27 orang program sarjana terapan.dan pengukuhan profesi sejumlah 3 lulusan profesi Bidan.
Plt. Direktur Polkesden Gusti Ayu Marhaeni, SKM. M. Biomed menyampaikan, laporkan persentase kelulusan dalam ujian kompetensi nasional tahun 2022 adalah sebesar 99,61% dan kelulusan firstaker Ukom sebesar 96,38%. Pada wisuda ini, IPK tertinggi lulusan adalah 4,00,sedangkan  IPK rata-rata lulusan adalah 3,59. Beliau juga menambahkan Poltekkes Kemenkes Denpasar telah melakukan transformasi dalam berbagai bidang dan telah menjalin kerjasama dengan universitas luar negeri untuk mendukung penyelenggaraan Kelas Internasional . Lulusan Poltekkes Kemenkes Denpasar telah telah terserap pada pasar kerja sebagai tenaga kesehatan di sektor pemerintahan maupun swasta, baik di dalam negeri maupun di luar negeri,seperti Amerika, Jepang, Belgia dan Timor Leste

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali,yg diwakili Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Bali  I Made Suwitra SKM., M.SI, dalam sambutannya berpesan kepada para lulusan tetap menimba ilmu sehingga bisa menyesuaikan dengan tren dunia Kesehatan.terlebih lagi dengan banyaknya transformasi di dunia,sehingga target pembangunan di enam pilar Kesehatan dapat tercapai.Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada peran serta Poltekkes dalam mengahasilkan lulusan yang berkualitas dalam bidang Kesehatan.

Sekretaris Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Kemenkes RI, Dr. Sugiyanto, S.Pd., M.App.Sc , turut hadir serta melantik dalam prosesi pelantikan dan penyumpahan lulusan.

Pada kesempatan yang sama, secara daring, Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Kemenkes RI, drg.Arianti Anaya, MKM., berharap, lulusan Polkesden harus berkomitmen untuk mengabdikan dirinya dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat dan pelayanan Kesehatan,apalagi Bali adalah pusat Health Tourism,di mana tenakesdi Bali dituntut mempunyai standar skill lebih tinggi daripada daerah-daerah lain di Indonesia. Tidak lupa Ibu Dirjen juga mengucapkan apresiasi dan selamat kepada wisudawan.

Dengan terselenggaranya wisuda ini, hingga saat ini, Poltekkes Kemenkes Denpasar telah meluluskan sebanyak 10.472 orang yang terdiri dari 7.941 orang Ahli Madya Kesehatan, 1.978 orang Sarjana Sain Terapan, dan 553 Program Profesi.

 

21,22 19,20 15,16 17,18 13,14 11,12 9,10 7,8 5,6 3,4

TAUTAN TERKAIT