Beranda / Berita / Berita Detail

SOSIALISASI WBK/WBBM POLTEKKES KEMENKES DENPASAR


Sabtu, 17 April 2021 10:04 am
Bagikan berita ini   
  


Dalam peringatan Dies Natalis ke-20 Poltekkes Kemenkes Denpasar, Jumat 16 April 2021 dilaksanakan  Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) bagi seluruh civitas Poltekkes Kemenkes Denpasar. Sosialisasi dilaksanakan secara daring dan luring disampaikan oleh Ketua Tim WBK/WBBM Poltekkes Kemenkes Denpasar, I Nyoman Gejir, S.Si.T.,M.Kes.

Dalam pemaparan materi sosialisasi disampaikan Zona Integritas (ZI) merupakan sebutan atau predikat yang diberikan kepada kementerian, lembaga dan pemerintah daerah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai niat (komitmen) untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja. Sedangkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik. Pembangunan Zona Intergritas mendasarkan pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 10 Tahun 2019 sebagai perubahan dari Permenpan RB Nomor 52 tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM). Poltekkes Kemenkes Denpasar telah meraih predikat WBK dari Kemenkes pada tanggal  12 Nopember 2019 dan saat ini dipersiapkan untuk  meraih predikat WBBM, Setelah sosialisasi ini seluruh komponen di Poltekkes Kemenkes Denpasar diharapkan dapat bekerja bersama sama, memperkuat komitmen untuk memperbaiki layanan yang diberikan kepada masyarakat khususnya mahasiswa. Pelayanan yang diharapkan adalah memberikan layanan yang dilakukan dengan sepenuh hati, transparan, cepat, akurat dan aman. Dalam hal memberikan pelayanan yang mengacu kepada kepuasan pemangku kepentingan dengan memberikan pelayanan yang terbaik aktif dan cepat tanggap, tentunya hal ini akan menimbulkan rasa bekerja dengan ikhlas, untuk berbuat yang terbaik.

sosialisasi wbk 2021

TAUTAN TERKAIT