Beranda / Berita / Berita Detail

Praktek Kerja Lapangan Jurusan Analis Kesehatan “Tingkatkan Kemampuan di Dunia Kerja”


Kamis, 23 Maret 2017 09:03 am
Bagikan berita ini   
  


Bertempat di enam lokasi rumah sakit di Bali, Rabu 1 Maret 2017, berlangsung serempak acara pembukaan Praktek Kerja Lapangan (PKL) mahasiswa Program Diploma III Analis Kesehatan Politeknik Kesehatan Denpasar. Hadir dalam acara tersebut, penanggung jawab laboratorium di masing-masing rumah sakit, para dosen pembimbing institusi, serta mahasiswa peserta PKL Analis Kesehatan Politeknik Kesehatan Denpasar.

Praktek Kerja Lapangan adalah salah satu mata kuliah di semester VI yang wajib diikuti mahasiswa Analis Kesehatan Politeknik Kesehatan Denpasar sebelum mengakhiri masa studinya. Mahasiswa dituntut untuk meningkatkan kemampuan dan dapat mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta mendapatkan pengalaman sebagai tenaga kesehatan masyarakat yang profesional.

PKL tahun ini diikuti 37 mahasiswa, yang melaksanakan praktek kerja lapangan di rumah sakit kota dan kabupaten tersebar di enam rumah sakit yaitu RSUP. Sanglah, RSUD. Wangaya, RSUD. Badung, BRSU. Tabanan, RSUD Sanjiwani Gianyar, dan RSUD. Klungkung. “Kami berharap melalui kegiatan PKL ini, mahasiswa dapat mengaplikasikan teori yang diperoleh di kampus dengan praktek langsung di lapangan/lahan praktek, mahasiswa dapat melakukan pelayanan bagi masyarakat di daerah sekitar, serta meningkatkan peran serta mahasiswa dalam menanggulangi kasus-kasus kesehatan dengan pendekatan multi disiplin ilmu” demikian yang disampaikan oleh koordinator kegiatan PKL Ibu I G.A. Sri Dhyanaputri. (lawk)

pkl 1 pkl2

TAUTAN TERKAIT