Beranda / Berita / Berita Detail

Monitoring dan Evaluasi (Monev) dan Identifikasi kebutuhan Kerjasama Poltekkes Kemenkes Denpasar Tahun 2022


Rabu, 05 Januari 2022 07:01 am
Bagikan berita ini   
  


Monitoring dan evaluasi kerjasama dilakukan secara berkala 1 tahun sekali dengan melihat realitas implementasi hasil Nota Kesepahaman (MoU) yang dituangkan dalam Perjanjian Kerjasama (PK). Dengan demikian untuk setiap MoU dapat diimplementasikan dalam beberapa PK sesuai kesepakatan yang tertuang dalam MoU. Manfaat dari kerjasama ditujukan untuk saling menguntungkan antara ke 2 (dua) belah pihak.

Pada hari Selasa tanggal 28 Desember 2021 dilaksanakan monitoring dan evaluasi Kerjasama Poltekkes kemenkes denpasar secara daring. Pembukaan monev dilakukan oleh direktur Poltekkes Kemenkes Denpasar, Dr Anak Agung Ngurah Kusumajaya, Sp.MPH. Dalam sambutan disampaikan agar setiap MOU diikuti dengan implementasi kegiatan serta tindaklanjut kegiatannya sehingga apa yang di perjanjikan di dalam MOU dapat memberi manfaar bagi kedua belah pihak. Hadir dalam kegiatan monev para Wadir, Para Ka Subbag, Para Kepala Pusat, Para Kepala Unit dan Para Ketua Jurusan di lingkungan Poltekkes Kemenkes Denpasar.

Pada dasarnya monitoring dan evaluasi dilakukan dengan langkah melihat implementasi dari MoU belum pernah terlaksana (yakni belum pernah terealisasi PK) maka pihak Poltekkes Kemenkes Denpasar melalui Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama akan berkomunikasi dengan pihak yang bekerjasama untuk mendiskusikan kemungkinan pelaksanaan kegiatan yang akan diatur dalam PK. Jika telah ada implementasi dari MoU (yakni terealisasi PK) maka perlu diperhatikan tanggal masa berlaku PK tersebut. Komunikasi tetap dilakukan kepada pihak yang bekerjasama dalam hal monitoring dan evaluasi pelaksanaan kerjasama ini. Bentuk monitoring dan evaluasi dilakukan dengan menyampaikan laporan perkembangan pelaksanaan kegiatannya. Dari kegiatan ini juga di identifikasi kebutuhan kerjasama Poltekkes Kemenkes Denpasar dengan instansi instansi untuk menunjang pencapaian visi dan misi Poltekkes Kemenkes Denpasar.

WhatsApp Image 2022-01-05 at 16.04.53 WhatsApp Image 2022-01-05 at 16.04.53 (1)

TAUTAN TERKAIT