Beranda / Berita / Berita Detail

KKN IPE Tahun 2022 Poltekkes Kemenkes Denpasar dilaksanakan dengan menggunakan metode Interprofesional Education (IPE) dan interkolaboratif .


Senin, 17 Januari 2022 01:01 pm
Bagikan berita ini   
  


Denpasar, 17 Jan 2022. Penerimaan Mahasiswa Peserta KKN IPE di Desa Panjer

KKN IPE Tahun 2022 Poltekkes Kemenkes Denpasar dilaksanakan dengan menggunakan metode Interprofesional Education (IPE) dan interkolaboratif sesuai dengan kompetensi keilmuan masing-masing profesi dan kompetensi interprofesional dari berbagai profesi yaitu bidan, perawat, gizi, teknologi laboratorium medis, terapis gigi dan sanitarian. Kegiatan KKN IPE Tahun 2022 ini dilaksanakan di 13 wilayah berkelanjutan (desa binaan) Poltekkes Kemenkes Denpasar, yang berada di lima Kabupaten/ Kota di Provinsi Bali, yaitu: Karangasem, Gianyar, Klungkung, Denpasar dan Tabanan.

Hari Senin, 17 Januari 2022 dilaksanakan penerimaan mahasiswa KKN IPE tahun 2022 di masing masing desa binaan. Untuk Desa Panjer penerimaan mahasiwa KKN IPE dilakukan oleh Lurah Panjer I Made Suryanata, SH . Dari pihak Poltekkes Kemenkes Denpasar di hadiri oleh Kordinator Kelompok Dosen 1 Desa Panjer I Ni Nyoman Dewi Supariani, S.Si.T., M.Kes dan  Kordinator Kelompok Dosen 2 Desa Panjer yang diwakili oleh  Ida Ayu Eka Padmiari, SKM., M.Kes. Turut hadir  petugas dari Puskesmas Denpasar Selatan I dalam kegiatan penerimaan tersebut.  Mahasiswa yang diserahkan sebanyak 40 orang dari berbagai jurusan yang ada di Poltekkes Kemenkes Denpasar.

Minggu pertama ini  peserta KKN IPE akan melaksanakan kegiatan pengkajian data kesehatan keluarga secara door to door (winshield survey, wawancara. angket, data sekunder, observasi), Melakukan analisis data keluarga, Menyusun rencana kegiatan secara interprofesional, dan Konsultasi bimbingan.

WhatsApp Image 2022-01-17 at 13.52.12      WhatsApp Image 2022-01-17 at 13.52.12 (1)

TAUTAN TERKAIT