Beranda / / Berita Detail

WEBINAR GIZI NASIONAL


Kamis, 16 Juli 2020 02:07 pm
Bagikan berita ini   
  


WEBINAR GIZI NASIONAL

 

“GIZI OPTIMAL MENYONGSONG ERA NEW NORMAL “

 

Adanya Pandemi Covid 19 menimbulkan adanya perubahan tatanan kehidupan di masyarakat seperti perubahan pola makan, perubahan aktivitas fisik yang beresiko terhadap timbulnya masalah kesehatan dan masalah gizi. Guna mengantisipasi permasalahan tersebut maka Civitas Akademika Jurusan Gizi Poltekkes Denpasar peduli terhadap permasalahan tersebut dengan cara mengadakan Webinar Nasional yang bertemakan Gizi Optimal Menyongsong Era New Normal….

Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Denpasar bekerja sama dengan PERSAGI, IKAGIBA, dan HMJ Gizi Poltekkes Denpasar menyelenggarakan Webinar Gizi Nasional dengan Tema Gizi Optimal Menyongsong Era New Normal pada Sabtu, 6 Juni 2020. Webinar dibuka oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Denpasar Bapak AA Ngurah Kusumajaya, SP, MPH. Webinar ini menghadirkan 3 narasumber dari Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Denpasar yaitu : Bapak Dr. I Wayan Juniarsana, SST, M.Fis sebagai narasumber pertama, Ibu Dr. Ni Komang Wiardani, SST, M.Kes sebagai narasumber kedua, dan Bapak Dr. Badrut Tamam, , STP. M.Biotech sebagai narasumber ketiga.

Terdapat 3 sub topik pembahasan Narasumber pada Webinar Gizi Nasional ini. Narasumber pertama membahas mengenai Sehat dan Bugar di Era New Normal. Narasumber kedua membahas tentang yaitu Pola Makan Sehat di Era Normal dan narasumber ketiga membahas mengenai Bahan Pangan Tradisional dan Imunitas. Webinar ini diikuti oleh peserta yang berasal dari seluruh Indonesia, hal ini menunjukkan bahwa masyarakat memiliki antusiasme tinggi terhadap peran Gizi dalam menghadapi era New Normal agar terhindar dari paparan virus dan siap melaksanakan kegiatan dengan protokol kesehatan dan keadaan gizi yang optimal.

Kegiatan ini terlaksana melalui virtual zoom dan live Youtube dengan channel Youtube Gizi Denpasar. Peran Gizi pada masa pandemi sangatlah penting untuk menjaga imunitas masyarakat agar siap dalam menghadapi New Normal, karena dengan gizi yang optimal maka imunitas dapat terjaga dan tubuh dapat terhindar dari paparan virus.

Viva Academica? Viva Nutricia

Jayalah Jurusan Gizi Poltekkes Denpasar

Bravo…….

Tim Kreatif “NUTRITION CREATIVE AND EDUCATION” (Juniarsana, Miasa, Mahesa)

foto webinar 4 foto webinar1 foto webinar 3 foto webinar 2

TAUTAN TERKAIT