Beranda / FASILITAS JURUSAN GIZI POLTEKKES DENPASAR

FASILITAS JURUSAN GIZI POLTEKKES DENPASAR

JURUSAN GIZI POLTEKKES DENPASAR

Jurusan Gizi Poltekkes Denpasar memiliki 2 gedung yaitu :

  1. Gedung D.III Jurusan Gizi dengan luas 366m2
  2. Gedung D.IV Jurusan Gizi dengan luas 400m2
  3. Gedung B Jurusan Gizi dengan luas 825 m2

Sarana yang di miliki Jurusan Gizi Poltekkes Denpasar:

  1. Perkantoran / Pengelola
  2. Ruang Kuliah
  3. Ruang Perpustakaan
  4. Laboratorium
  5. Auditorium
  6. Ruang Rapat
  7. Ruang IKM
  8. Sarana Olah Raga
  9. Tempat Suci

 

  1. Sarana Perkantoran/Pengelola Jurusan Gizi
  • Sarana perkantoran/pengelola yang dimiliki D.III Jurusan Gizi Poltekkes Denpasar yaitu :
  • Ruang Dosen sebanyak 3 ruangan dengan luas 316 m2 yang dilengkapi dengan prasarana seperti computer, AC dan Jaringan Internet untuk mempermudah meakses atau memperoleh informasi dan memudahkan komonikasi dengan Institusi lain.
  • Ruang Sekretariat/Ruang Akademik dengan luas 57.75m2 yang dilengkapi dengan Prasarana seperti Computer, AC dan Jaringan Internet untuk mengakses dan pengisian data melalui online.
  • Sarana perkantoran/pengelola yang dimiliki D.IV Jurusan Gizi Poltekkes Denpasar yaitu :
  • Ruang dosen dengan luas 60m2 yang dilengkapi dengan prasarana seperti : Komputer,AC dan lain-lain.
  • Ruang Akademik dengan luas 36 m2 yang dilengkapi dengan AC
  1. Ruang Kuliah Jurusan Gizi Poltekkes Denpasar
  • Ruang Kuliah yang dimiliki D.III Jurusan Gizi sebanyak 4 ruangan kuliah dengan luas 366m2 yang dilengkapi dengan prasarana seperti : LCD Proyektor, AC, dll.
  • Ruang Kuliah yang dimiliki D.IV Jurusan Gizi sebanyak 6 ruang kuliah dengan luas 450m2 yang dilengkapi dengan prasarana seperti : LCD Proyektor, AC, dll.
  1. Ruang Perpustakaan

Ruang Rerpustakaan Jurusan Gizi dengan luas 160m2 dan dilengkapi dengan prasarana seperti AC, Komputer, Jaringan Internet,dll. Perpustakaan Jurusan Gizi memiliki buku kurang lebih 7000 judul, dan Perpustakaan Jurusan Gizi juga melayani peminjaman dengan ketentuan dan peraturan yang ada di perpustakaan.

  1. Ruang Laboratorium

Jurusan Gizi Poltekkes Denpasar memiliki 4 lab dengan luas 317m2,masing-masing laboratorium mempunyai fungsi dan prasarana yang spesifik untuk menunjang proses pembelajaran dalam pencapaian kompetensi untuk lulusan Prodi D.III dan Prodi D. IV Gizi. Adapun Laboratorium yang ada di Jurusan Gizi Poltekkes Denpasar yaitu :

  • Lab Dietetik Kulinari dengan luas 112,5 m2 telah menggunakan peralatan serta tempat penyimpanan dengan kualitas yang baik dan berbahan stenlestil. Kapasitas meja kerja untuk di Laboratorium ini sebanyak 16 meja serta 1 set meja untuk demontrasi hasil praktek oleh pembimbing praktek.
  • Lab Pengolahan Makanan dengan luas 72m2 dimanfaatkan untuk penelitian dan uji coba pengolahan makanan untuk pelaksanaan pengabdian masyarakat oleh dosen dan mahasiswa untuk pelaksanaan penelitian karya tulis dalam bidang pangan.
  • Lab Biomedik dengan luas 72 m2 digunakan untuk praktek matakuliah Mikrobiologi Pangan oleh mahasiswa semester III baik Prodi D.IV dan matakuliah Biokimia Gizi oleh Prodi D.III dan Prodi D.IV .Oleh karena itu Laboratorium ini hanya dimanfaatkan untuk praktek pada semester ganjil saja. Namun disamping untuk praktek mahasiswa , laboratorium ini juga digunakan untuk penelitian oleh dosen maupun dalam menyusun karya tulis ilmiah.
  • Lab Analisis Zat Gizi dengan luas 60,5m2 digunakan untuk praktek oleh mahasiswa Prodi D.III dan Prodi D. IV.
  1. Ruang Auditorium dengan luas 200m2 digunakan untuk kegiatan jurusan dengan Jumlah Peserta yang besar. Auditorium ini juga di pakai untuk kuliah gabung karena jumlah pesertanya cukup banyak dan tidak bisa nampung di ruangan kelas dan digunakan untuk kegiatan mahasiswa lainnya. Auditorium ini dilengkapi dengan prasarana seperti : AC, Sound Sistem, dll.
  2. Ruang Rapat Jurusan Gizi dengan luas 57.75m2 yang dilengkapi dengan prasarana seperti, AC, meja rapat, kursi rapat, LCD proyektor,dll.
  3. Ruang IKM yang luasnya 25m2 yang digunakan untuk kegiatan mahasiswa, seperti misalnya kegiatan rapat IKM dan penyimpanan barang mahasiswa.
  4. Sarana Olah Raga yang luasnya 500m2 digunakan untuk kegiatan ekstra kurikuler dan kegiatan olah raga lainnya .
  5. Tempat suci di Jurusan Gizi
  • Tempat Suci ( Pura Gelar Kambang )

Tempat persembahyangan ini memiliki luas 400m2 dengan tujuan untuk tempat persembahyangan bagi umat Hindu.

  • Tempat Ibadah ( Musola ) dengan luas 6 m2 yang digunakan untuk tempat persembahyangan bagi yang beragama islam.

WhatsApp Image 2020-10-21 at 14.17.50 (1)

Ft 1Ft 2

Ft 3Ft 2

 

 

 

 

 

TAUTAN TERKAIT