Beranda / / Berita Detail

WEBINER DENGAN TEMA MENINGKATKAN JIWA MELAYANI PADA MASA PANDEMI COVID-19


Senin, 10 Mei 2021 01:05 pm
Bagikan berita ini   
  


Pandemi COVID-19 tidak dapat dipastikan kapan berakhir, sementara masyarakat tetap membutuhkan pelayanan kesehatan terutama di fasilitas kesehatan tingkat pertama, khususnya pelayanan kesehatan gigi dan mulut. Tak dipungkiri bila layanan kesehatan gigi dan mulut berpotensi tinggi menularkan virus SARS-CoV-2 atau lebih dikenal dengan corona. Pasalnya, penularan virus tersebut bisa melalui droplet/ percikan air liur, dimana cairan ini bisa saja tersembur di tengah proses pemeriksaan yang kemudian menempel di peralatan yang digunakan untuk memeriksa gigi.

Sebagai calon tenaga kesehatan sudah seharusnya tahun dan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terlebih dimasa pandemik saat ini. Untuk mengetahui bagaimana strategi peningkatan pelayanan kepada masyarakat, Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Gigi Prodi Diploma III Kesehatan Gigi Politeknik Kesehatan Denpasar menyelenggarakan seminar melalui Zoom Meeting dengan tema “Meningkatkan Jiwa melayani Pada Masa Pandemi Covid 19” pada hari Sabtu tanggal 8 Mei 2021.

Acara dibuka oleh Direktur Politeknik Kesehatan Denpasar, yang diikuti juga oleh pejabat dilingkungan Politeknik Kesehatan Denpasar. Kegiatan webinar berlangsung  kurang lebih 2 jam 30 menit yang diikuti oleh sekitar 350 orang baik dari lingkungan Poltekkes Denpasar manupaun luar Poltekkes Denpasar.

Dalam acara seminar ini menghadirkan dua narasumber yang ahli dibidangnya yaitu dr. I Made Ady Wirawan, MPH, PhD dari Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dan Dr. Drg. Ida Ayu Dewi Kumala Ratih, MM dari Jurusan Kesehatan Gigi Poltekkes Denpasar, dengan dipandu oleh moderator Ni KetutSEMINAR 6 Ramini, S.SiT, MDSc.

SEMINAR 3

SEMINAR 5

 

SEMINAR 6

seminar 2

SEMINAR 7

 

 

 

 

 

TAUTAN TERKAIT