Beranda / / Berita Detail

Seminar Terapis Gigi dan Mulut


Selasa, 29 September 2020 01:09 pm
Bagikan berita ini   
  


Sebagaimana kita ketahui bahwa pandemic Covid sudah menjangkit diseluruh dunia. Dalam situasi seperti ini perlu kebijakan agar kita tetap produktif dan aman dari covid-19 sehingga perlu adanya tananan baru yang dikatakan  era new normal.

Berkitan dengan hal tersebut, pada hari Selasa, 29 September 2020 Jurusan Kesehatan Gigi Poltekkes Kemenkes Denpasar menyelenggarakan Seminar Online dengan tema “ Terapis Gigi dan Mulut Dalam Era Tatanan Baru” Kegiatan ini diikuti oleh Civitas Akademika Jurusan Kesehatan Gigi, Para Ketua Jurusan dan peserta dari berbagai wilayah di Indonesia. Acara dibuka oleh Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Denpasar.

Hadir sebagai nara sumber dalam kegiatan seminar ini adalah Dr.drg.Dewa Made Wedagama,SpKG, FICD ( Ketua PDGI Pengurus Wilayah Bali), drg. Maria Martina Nahak, M.Biomed (Dosen Jurusan Kesehatan Gigi, dan Sdri. Noviana Wahyuningsih (alumni) yang memberikan testimoni  selama  melaksanakan pekerjaan dibidang terapis gigi

Secara singkat dijelaskan  bahwa  seorang Terapis Gigi dan Mulut sebagai Dental Assistant yang bekerja di klinik gigi di bawah pengawasan dokter gigi dan bertanggung jawab pada ruang lingkup yang luas di dalam klinik gigi, administrasi dan fungsi laboratoris. Oleh karenananya perlu adanya kolaborasi antara dokter gigi dan dental assistant demi tercapainya  tujuan dari pekerjaan tersebut. Disamping itu  seorang  dental assistant harus mempunyai kemampuan klinikal, administrasi, interpersonal, dan teknologikal yang memadai yang diperloeh dari pendidikan khusus.

Di era pandemic saat ini setiap tenaga kesehatan, apalagi tenaga kehehatan gigi yang mempunyai resiko besar terhadap penularan  penyakit agar senantiasa memenuhi standard operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan sehingga terhindar dari penularan covid-19 maupun infeksi silang lainnya.

terapis gigi

 

 

 

 

 

terapis gigi 2-2

 

 

 

TAUTAN TERKAIT