Beranda / Sambutan Kajur

Sambutan Kajur

ibu-kajur“Pak Camat membeli kentang di dalam pasar”

Selamat datang

Jurusan Teknologi Laboratorium Medis Poltekkes Kemenkes Denpasar

 

 

Om Swasti Astu,

Pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Ida Sanghyang Widhi Wasa/Tuhan karena berkat rahmat-Nya, kita akan mengawali perkuliahan Semester Ganjil Tahun Akademi 2020/2021. Perkuliahan semester ganjil tahun ini berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Perkuliahan biasanya dilakukan tatap muka di kampus dan praktikum di laboratorium, namun semester ganjil tahun ini perkuliahan teori sepenuhnya dilakukan secara daring. Untuk praktikum juga dilakukan secara daring dan hanya kompetensi/keterampilan kritis yang bisa praktikum di laboratorium dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Seperti kita ketahui bersama, penyebaran Covid-19 di wilayah Indonesia pada bulan Juni 2020 belum menunjukkan tanda-tanda penurunan, justru trend yang terjangkit semakin meningkat. Kondisi ini mendorong Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengambil langkah-langkah pencegahan penularan di lingkungan pendidikan yakni dengan membuat Surat Keputusan Bersama 4 Menteri yang menyepakati bahwa proses pembelajaran khususnya di jenjang pendidikan tinggi pada semester ganjil tahun akademik 2020/2021 di semua zona wajib diselenggarakan secara daring untuk mata kuliah teori. Sementara untuk mata kuliah praktik juga sedapat mungkin tetap dilakukan secara daring. Namun, jika menyangkut kelulusan dan kompetensi mahasiswa yang tidak dapat dilaksanakan secara daring maka kegiatan tersebut dapat diselenggarakan dengan tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan mahasiswa, dosen dan tenaga kependidika. Kebijakan ini dikeluarkan untuk mencegah kampus menjadi klaster baru penyebaran pandemi Covid-19. Dengan menyelenggarakan proses pembelajaran secara daring, diharapkan dapat menekan/memutus rantai penularan Covid-19.

Hal lain yang penting juga di tahun 2020 adalah terbitnya Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No 34/M/2020 tentang Izin Pembukaan Prodi Teknologi Laboratorium Medis Program Sarjana Terapan Pada Poltekkes Kemenkes Denpasar tanggal 8 Januari 2020. Dengan diterimanya Izin Pembukaan Program Sarjana Terapan, maka mulai tahun akademi 2020/2021, Jurusan Teknologi Laboratorium Medis mulai mengelola 2 (dua) program studi, yaitu program Diploma III dan Program Sarjana Terapan.

Dalam website Jurusan, ditampilkan berbagai informasi terkait profil lulusan, kurikulum, dosen dan sarana prasarana yang mendukung proses perkuliahan di Jurusan Teknologi Laboratorium Medis Poltekkes Denpasar. Selain itu juga ditampilkan berbagai kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilakukan oleh civitas akademika. Akhir kata semoga dengan website ini pengunjung website mengenal lebih dekat Jurusan Teknologi Laboratorium Medis Poltekkes Denpasar.

“Joko Sembung membeli ketan bersama para Kadis”

Mari bergabung di Jurusan Teknologi Laboratorium Medis
Meraih mimpi membangun negeri berbakti pada ibu pertiwi

Om Santi Santi Santi Om

 

TAUTAN TERKAIT