Beranda / Akreditasi

Akreditasi

Puji syukur tiada henti diucapkan oleh segenap sivitas akademika Program Studi Diploma III Analis Kesehatan Politeknik Kesehatan Kemenkes Denpasar atas kerja keras yang telah dilakukan selama 7 tahun berdirinya Prodi tersebut akhirnya berbuah manis, penantian panjang dosen dan mahasiswa Prodi DIII Analis Kesehatan akan pengakuan akreditasi yang merupakan tolak ukur penjaminan mutu program studi telah diraih dengan nilai memuaskan.

Prodi Diploma III Analis Kesehatan merupakan Prodi baru di lingkungan Politeknik Kesehatan Denpasar berdiri berdasarkan Surat Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia atas nama Menteri Kesehatan RI Nomor: HK.03.05/I/II/4/00255/2009 tanggal 22 Januari 2009. Jurusan Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Denpasar secara teknis pembinaannya di bawah Kementerian Kesehatan, namun telah mengalami proses alih bina secara akademik oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 355/E/O/2012 tentang alih bina penyelenggaraan program studi pada Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan dari Kementerian Kesehatan kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (Perkumpulan LAM-PTKes) Nomor :0582/LAM-PTKes/Akr/Dip/XII/2020 tanggal 4 Desember 2020, memutuskan pemberian nilai A bagi prodi DIII Teknologi Laboratorium Medis yang dituangkan dalam SK LAM-PTKes Nomor :0582/LAM-PTKes/Akr/Dip/XII/2020 tentang Status, Nilai dan Peringkat Akreditasi Program Studi pada Program Diploma. Nilai dan peringkat akreditasi tersebut berlaku selama 5 (lima) tahun. Keputusan tersebut berlaku selama proses pengelolaan dan penyelenggaraan program akademik pada Prodi Teknologi Laboratorium Medis memenuhi dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

­­­Dengan perolehan nilai akreditasi dari LAM-PTKes tersebut, prodi D3 Teknologi Laboratorium Medis telah lulus ujian terberat dalam proses akreditasi Prodi, dengan nilai A yang saat ini diamanahkan kepada prodi DIII Teknologi Laboratorium MedisKemenkes Denpasar, pembenahan-pembenahan harus terus dilakukan. Pencapaian tersebut tidak membuat pengelola prodi terbuai dan berpuas diri, tetapi menjadikan suatu motivasi untuk terus berbenah dan berkiprah dalam mencetak ahli madya Teknologi Laboratorium Medis yang unggul dan mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi terkemuka lainnya baik di dalam maupun luar negeri.

SK Akreditasi Institusi Poltekkes Denpasar

sk-hasil-akreditasi-institusi-poltekkes

SK Akreditasi LAM-PTKes dapat didownload disini
View Fullscreen

TAUTAN TERKAIT